Saya yang susah FOCUS. Lets Change!

Jikalau saya boleh deskripsiin diri saya, saya ini termasuk seorang yang banyak inginnya, alias ngga pernah fokus. Ini nih penyakitnya sampe hari ini. Ckck..

Mulai dari masuk kuliah sampe sekarang, h+4 bulan abis wisuda, masih saja banyak maunya. Saya dulu punya plan, dulu ya, dulu banget pas masih kerja di Bimbingan belajar, kalau saya mau kuliah sambil punya bisnis atau buka usaha. Ngga cuman itu, saya punya banyak target mulai dari exchange ke luar negeri, jadi ketua organisasi, jadi mapres sampe segudang impian lainnya.

Saya tulis gede-gede impian itu di buku sukses, di karton, sampe saya tempel-tempel di kamar asrama Beasiswa saya dulu. Well, Alhamdulillah, beberapa kesampean, mulai dari kuliah nyambi ngajar bimbingan belajar dan privat, ikut organisasi mulai dari organisasi dakwah kampus sampe organisasi politik, ikut konferensi di luar negeri, ikut kompetisi mapres dan dapet pendanaan usaha, saya pernah rasain.

Tapi ya, coba kalau saya selftalking tentang apa yang udah saya dapat dan perbuat dari kampus? Apa tujuan hidup selama di kampus? dan sudahkah kita menemukan apa yang kita cari?

Nah ini nih, karena yang dikerjain banyak, kita dan saya terutama, sulit mengidentikkan diri kita seperti apa. Betul ngga? Iya, semuanya karena satu hal. TIDAK FOKUS.

Padahal, setidanya saya tahu. Ada dua hal yang mesti kamu dapet selama kuliah di kampus. Pertama adalah track record, dan kedua networking atau jaringan.

Track record ini adalah ketika begini: nama kamu disebut dan orang sudah punya frame sendiri di pikiran mereka tentang kamu. Kalau saya bilang, Mark Zuckenberg. Semua orang tahu dia pengusaha muda, pemilik facebook. Kalau saya bilang, Joko Widodo. Semua orang juga tahu kalau dia itu Presiden RI yang dulunya merintis dari Walikota Solo.

Semuanya tahu, karena mereka FOKUS. Maka terbentuklah track record.

Saya sekarang sedang ingin belajar seperti mereka. FOKUS! Iya satu kata ajah, FOKUS!

Termasuk tulisan ini juga sama, ngga fokus.. hehhee..

tapi lagi-lagi saya belajar, semoga bisa, mari kita mulai. Lets Change!😀

FOCUS — Fellow One Course Until Success

Sumber gambar: http://ebrahim-des.deviantart.com/art/Focus-150296343


Leave a Reply

