Ini Dia Kabar Resolusi 2014!

Depok, Januari 2014
@Ruko saya yang pertama

Awal tahun ini, aku mengawalinya dengan mengikuti mabit di masjid sunda kelapa. Berbeda dari biasanya dimana aku berkumpul bersama keluarga di rumah. Malam ini tepatnya tanggal 3 Januari 2014 yang beberapa menit lalu masuk ke tanggal 4 Januari 2014 dini hari, aku merenung. Masih di kontrakan, basecamp, kos-kosan, yang sekaligus tempat aku menghabiskan waktuku selama satu semester terakhir ini untuk berkuliah sambil mengais rezeki dari usaha yang kini kudirikan. Hidup memang tak mudah. Ada pepatah pelaut ulung tak dihasilkan oleh gelombang yang tenang. Filosofi yang sangat dalam, yang menyulutku untuk terus semangat dalam kondisi tersulit apapun.

Januari, menandai awal tahun, mengakhiri semester tujuhku, sekaligus membuka awal dari semester delapan. Kalau dalam sepak bola, semester delapan ibarat injury time. Semester krusial yang sangat menentukan arah kehidupan seorang mahasiswa seperti ku, dan kita.

Aku ingin sekali membuka beragam dokumen, coret-coretan, goresan tinta apapun itu yang pernah ku tulis sebagai rancangan kehidupanku. Aku percaya, Allah selalu punya skenario terbaik untuk hamba-Nya. Kegalauan itu banyak orang menyebutnya, kerapkali menghampiri mahasiswa seperti kita. Setelah lulus apakah bekerja atau berwirausaha, bekerja atau kuliah lagi, atau kuliah sambil bekerja atau menikah dan lain sebagainya.

Pilihan-pilihan itu muncul karena fase hidup yang mulai dewasa tentu saja. Gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan. Maka darinya, merencanakan kehidupan amatlah penting. Karena itu pula saya menulis ini. Tulisan ini berisi mimpi-mimpi saya yang diantaranya sudah ada yang berhasil dan ada yang belum, dan insyaallah akan tercapai.

#semua berangkat dari hati. Luruskan niat, hanya Allah sebenar-benarnya Orientasi. Bismillahirrohmanirrohim..

#Lulus Cumlaude Agustus 2014
#Omset usaha 10 juta/ bulan
#Hafal juz 30, + As Shaf
#Studi S2 Bisnis & Manajemen 2014
#Istiqomah Tahajud, Dhuha, & Sedekah
#Mesin Cuci Buat Mamah

Depok, 2 Desember 2014
@Kontrakan Baruku

Hai resolusiku, apa kabarmu?
Setahun sudah berlalu..
Resolusi yang kutulis dahulu..
Sudah seberapa jauhkah kau menuju.. (?)

to be continued..


Leave a Reply

