Website Kursus Online Gratis Buat Explore Kemampuan Entrepreneurmu

Perkembangan teknologi selalu membuat belajar menjadi lebih mudah. Kalau jaman dulu sih belajar berarti di sekolah, tapi sekarang belajar itu gak harus nenteng tas berat-berat dan cuma bisa dapet ilmu di bangku kelas, melainkan belajar ini bisa dimana aja bro. Ya ngga? Bayangin aja, sumber informasi dan pengetahuan bisa diakses dimanapun, kapanpun. — yaa tentu selama koneksi jaringan internet kamu bagus ya — salah satunya ini, belajar seputar entrepreneurship.

Dari info yang saya dapat dari dailysocial.net, setidaknya ada delapan kelas online yang bisa kamu ikuti buat nambah dan explore sisi bisnis & kemampuan entrepreneruship kamu. Kamu bisa belajar banyak hal, mulai dari membangun ide, mengeksekusinya, sampai gimana caranya kamu memasarkan ide itu ke calon konsumen kamu. Dan, yang paling penting semua itu bisa kamu dapetin secara gratis tis tis!
Wow.. Pingin kanNih.. langsung ajah. Cekidot!

  1. Bagaimana membangun startup
    Coba deh kamu kunjungin Udacity, Disini kamu akan dapat kursus-kursus berjudul How to Build a Startup. Kamu akan belajar gimana caraya membangun ide yang sesuai dengan kebutuhan pasar, karena tentu ide yang bagus belum tentu dibutuhkan kan? Jadi hal ini setidaknya penting buat kamu dari mencegah kegagalan di awal.
    “The main idea in this course is learning how to rapidly develop and test ideas by gathering massive amounts of customer and marketplace feedback. Many startups fail by not validating their ideas early on with real-life customers. In order to mitigate that, students will learn how to get out of the building and search for the real pain points and unmet needs of customers. Only with these can the entrepreneur find a proper solution and establish a suitable business model”.

  2. Essential of Entrepreneurship: Thinking and Action
    Kursus ini diadakan oleh University of California (woow.. jauh ya, tapi disini tinggal sekali klik aja) melalui Coursera. Topiknya meliputi mengembangkan kreativitas, strategi bisnis untuk bisnis yang baru berdiri, dan mencapai sukses di sebuah bisnis baru. Kursus interaktif ini berisi video yang berdurasi dari 4-8 jam. Menariknya, kamu juga akan diberikan kuis yang nantinya jawabannya akan di review langsung oleh Cousera. Penasaran?
    coursera
  3. Standord Innovation and Entrepreneurship Certificate
    Kursus ini diseleggarakan oleh Stanford Uniersity dengan mengusung semangat silicon valley. Kamu akan dapat belajar dari berbagai pengusaha sukses dan memilih materi video sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini program overview’nya.
    https://youtu.be/G6A35SqgFxc
  4. 21 Critical Lesson for Entrepreneurs
    Nah ini salah satu website favorit saya. Web ini memuat 21 rangkuman pelajaran dari sang CEO Docstoc Jason Nazar yang pelajaran itu dia dapati dari pengalaman bisnis yang sudah dialaminya sendiri. Salah satu materi yang saya suka yaitu “I’ll see it, when i believe it”, yang maknanya jika kamu mempercayai apapun yang ada dipikiranmu, maka artinya kamu juga dapat melihatnya di dunia nyata karena kamu adalah orang yang mampu mewujudkannya. Dan masih banyak lagi materi menarik lainnya.
    udemy
  5. Startup Funding for Entrepreneurs
    “This course is for aspiring or active entrepreneurs who wants to understand how to secure funding for their company.This course will demystify key financing concepts to give entrepreneurs and aspiring entrepreneurs a guide to secure funding”
    Ya! Itulah gambaran kursus ini, dimana kamu akan mendapatkan ilmu supaya keuangan perusahaanmu sehat, kiat-kiat mendapatkan investor, dasar-dasar keuangan dan valuasi bisnismu. Kursus ini diselenggarakan oleh Professor Michael R. Pratt dari University of Maryland.
    start up funding
  6. Introduction to Finance
    Kursus ini diberikan oleh Professor Gautam Kaul dari University of Michigan, berisikan berbagai video pembelajaran tentang kerangka berpikir yang harus dimiliki dalam mengelola aset kita, baik aset perusahaan maupun aset personal sehingga akan memudahkan kita dalam mengambil keputusan.
    intro to finance
  7. Law and the entrepreneur
    Kalau kamu pingin tahu informasi seputar hukum dan kewirausahaan cobalah kunjungi website ini. Disini kamu akan dapat pengetahuan yang meliputi hak kekayaan intelektual seperti trademark, copyright, patent dan lain-lain. Kursus ini diberkan oleh Esther Barron dan Steve Reed dari Northwestern University. Hmm.. jangan sampai merk dagangmu nanti bermasalah ya, bisa belajar melek hukum dari web ini.
    law and entre
  8. Introduction to Marketing
    Kursus ini dibuat oleh Wharton – University of Pennsylvania. Marketing ini penting banget buat bisnis kita. Topik utama kursus ini meliputi srategi branding (termasuk brand positioning, brand communicarion), strategi marketing berorientasi pengguna, perencanaan pemasaran, dan banyak lagi. Kursus ini diasuh oleh Barbara E Kahn, Peter Fader, dan David Bell. Udah jangan ragu, langsung capcus main ke web nya.
    intro to marketing

Nah.. Gimana?
udah
cukup? Mudah-mudahan belum ya, karena kan entrepreneur itu harus ‘stay hungry, stay foolish’. Terus gali pemahamanmu soal bisnis dan keep action!😀

Sumber:
https://dailysocial.net/post/kelas-online-wirausaha/ 
[di akses 19 agustus 2015, 9.10]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s