Begini Karakter dari Pengusaha Sukses

Liputan6.com, Jakarta – Para pengusaha sukses merupakan individu unik. Mereka berpikir, bertindak serta menjalankan hidupnya dengan cara berbeda dari kebanyakan orang. Namun ternyata, walaupun mereka memiliki visi serta tujuan hidup yang berbeda-beda, mereka ternyata memiliki kesamaan sifat satu dengan lainnya.

Seperti yang dilansir dari laman Entrepreneur.com Rabu (30/9/2015), berikut beberapa karakter yang membedakan pengusaha sukses dari orang kebanyakan:.

  1. Bersungguh-sungguh dengan apa yang dikerjakan
    Mereka mengerti betul kesuksesan bisnis yang dimiliki bergantung dari kerja keras yang mereka lakukan. Oleh karena itu, pengusaha sukses rela mengorbankan begitu banyak waktu dan tenaganya demi bisnis yang mereka miliki.
  2. Berorientasi pada konsumen
    Konsumen merupakan jantung dari roda bisnis yang sedang dijalankkan. Penjualan yang didapat menentukan lajunya sebuah perusahaan. Sadar akan hal ini sedari awal membuat para pengusaha membuat bisnis yang berorientasi pada konsumen. Penelitian menunjukkan konsumen cenderung untuk berpindah competitor apabila produk yang kita jual ternyata tidak memiliki pelayanan yang baik.
  3. Berhati-hati dalam membuat keputusan
    Setiap keputusan memiliki sisi positif dan negatifnya tersendiri. Seiring berjalannya waktu, setiap konsekuensi yang timbul akibat keputusan tersebut tanpa sadar membentuk cerita sendiri dalam kehidupan kita. Pengusaha yang baik akan sangat mempertimbangkan setiap keputusan yang ia buat. Bukan hanya dari konsekuensi yang mungkin di dapat, mereka juga memikirkan efek jangka panjang yang ditimbulkan apabila keputusa tersebut diambil.
  4. Berani beda
    Mereka tidak takut untuk membuat keputusan dan memberikan penawaran yang benar-benar berbeda dinbanding kompetitornya. Hal ini dilakukan karena mereka percaya bahwa hal inovasi besar biasanya berasal dari keberanian untuk melakukan hal beda dari orang lain
  5. Beradaptasi dengan kemajuan teknologi
    Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat bisnis yang ada sekarang ini pun semakin cepat berkembang. Agar mampu terus melayani dan memenuhi kebutuhan konsumennya, para pengusaha sukses terus mempernaharui lini teknologi yang mereka miliki demi mendukung bisnis yang ada. Contohnya saja dengan melengkapi bagian pelayanan pelanggan (costumer service) dengan fitur live chat sehingga para konsumen dapat berinteraksi langsung dengan pihak terkait.
  6. Berinvestasi untuk diri sendiri
    Sebelum membuat orang lain memiliki sifat yang lebih baik, terlebih dahulu Anda harus mengubah diri Anda dahulu. Pengusaha yang sukses tidak lupa untuk menyisihkan waktu dan uang yang mereka miliki demi investasi mereka di masa depan. Hal ini dapat berupa pendidikan, liburan ataupun asuransi. Dengan melakukan hal ini mereka percaya sudah mampu untuk menghargai hidup mereka ke arah yang lebih baik.
  7. Belajar terus menerus
    Pasti saja ada hal baru atau hal lain yang belum Anda ketahui di dunia ini. Keduanya sangat esensial untuk para pengusaha sukses. Mereka memiliki kebiasaan untuk selalu belajar dan menemukan hal bru yang dapat memberikan inovasi baru bagi bisnis yang sedang dijalankan. (Vna/Ahm)

    Kutip langsung dari:
    http://bisnis.liputan6.com/read/2329607/begini-karakter-dari-pengusaha-sukses 14 Okt 2015


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s